daily sneakers care

MENU

Cara Merawat & Membersihkan Tas dengan Benar

Meskipun tas kita mempunyai banyak manfaat, seperti membawa dompet, kunci, dan banyak barang lain yang kita perlukan dalam sehari. Namun, membersihkan tas tidak selalu menjadi prioritas utama kita. Nyatanya, hal ini merupakan hal yang sangat penting dari yang kita kira, lho! Untuk membantu tas favorit Anda terjaga bentuk dan tampilannya seperti baru, ada sedikit perhatian dan kasih sayang. Di sini, kita akan memberi tips dan cara membersihkan tas Anda dan merawatnya melalui metode penyimpanan yang benar, kiat pembersihan, dan sebagainya. Tas kesayangan Anda akan berterima kasih.

Useful Hand Bag

Jangan Menggantungnya

Meskipun Anda mungkin cenderung untuk menggantung tas Anda pada kenop pintu atau pengait, tahanlah keinginan tersebut. Ternyata hal ini dapat berpengaruh terhadap kulit tas kita. Kulit pada pegangan tas menjadi cepat rusak. Oleh karena itu, disarankan untuk menaruh tas kalian berdiri tegak di dalam rak.

Jauhkan dari Sinar Matahari

Sama seperti riasan atau pakaian halus, tas juga sensitif terhadap cahaya. Tas menjadi cepat rusak, jika terus-menerus terkena sinar matahari. Simpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung untuk mencegah perubahan warna dan dengan kelembapan rendah untuk menghindari jamur.

women with handbag

Gunakan Dust Bag

Disarankan untuk menyimpan tas sedemikian rupa sehingga terlindung dari cahaya dan elemen lainnya. Ada baiknya untuk tetap memakai dust bag saat disimpan di rak atau tempat tas.

Tidak Membersihkannya secara Berlebihan

Jika tas Anda terbuat dari nylon, cara membersihkannya berbeda dengan tas kulit. Cuci bahan nylon dengan tangan secara lembut menggunakan sabun khusus tas, bilas dengan air, tekan hingga hampir kering dengan handuk besar yang bersih, dan keringkan di udara selama beberapa jam.

Untuk tas kulit, disarankan untuk mencampur larutan air hangat dan sabun cuci piring, celupkan kain lembut ke dalamnya, peras, dan usap permukaan kulit dengan lembut. Gunakan kain kedua yang bersih dan lembab untuk menyeka sabun. Keringkan dengan handuk. Air sabun hangat juga akan membantu menghilangkan noda air dan lecet.

Namun, lebih baik tidak berlebihan. Bersihkan tas Anda hanya saat perlu atau kotor saja. Tidak disarankan terlalu sering, agar kulit atau bahan tas tetap terjaga warna dan bentuknya.

Tidak Menggunakan Polybag

Jika Anda selama ini menggunakan polybag plastik sebagai pengganti kantong debu, sebaiknya berhenti mulai saat ini. Plastik dapat menempel pada kulit seiring waktu dan merusaknya. Selain menghindari masalah kerusakan, dust bag adalah pilihan yang jauh lebih mudah diikuti.

Long Champ Handbag

Pertahankan Bentuknya

Tas dapat berubah bentuk seiring berjalannya waktu karena gravitasi. Namun bencana struktural ini dapat dihindari sepenuhnya. Untuk menghindari bencana ini, Anda dapat gunakan sweater atau kertas tebal ke dalam tas agar membantu mempertahankan bentuknya.

Segera Melakukan Perbaikan

Jangan menunggu untuk menyelesaikan perbaikan kecil pada tas, karena Anda mungkin akan lebih banyak ruginya daripada manfaatnya. Saat tanda pertama kerusakan muncul, kunjungi penjahit atau bengkel kulit setempat, tergantung kerusakan apa yang terjadi.

Pertimbangkan untuk Menggunakan Handbag Liner

Lindungi bagian dalam tas Anda dari tumpahan, terutama jika Anda sering mengganti tas, dengan menggunakan handbag liner. Tas Anda tidak hanya terlindungi, tetapi Anda juga akan mendapatkan lebih banyak kantong untuk menyimpan barang, dan memudahkan untuk menukar tas dengan cepat.

© 2021. Fresclean. Jakarta, Indonesia.