daily sneakers care

MENU

Mengapa Sepatu Putih Menguning? Ternyata ini Penyebabnya!

Sepatu putih melambangkan keserbagunaan yang tak lekang oleh waktu, mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya dan acara. Ibarat kanvas kosong untuk ekspresi pribadi, memungkinkan kita untuk memasukan cara berpakaian kita yang unik. Sepatu putih dapat dicocokan dengan berbagai warna dan bahan pakaian kita. Karena itu, sepatu putih menjadi trend sepanjang masa di berbagai kalangan. Namun sayangnya, sepatu putih yang sensitif terhadap noda dan mudah menguning menjadi permasalahan utama. Bagi kalian yang masih bingung, mengapa sepatu putih menguning? Yuk, simak beberapa faktor utama yang membuat sepatu kamu menguning!

Faktor Sepatu Putih Menguning

Sepatu putih yang menguning dapat disebabkan oleh langkah dan cara kita yang keliru dalam merawat sepatu. Perawatan sepatu yang salah atau keliru, memungkinan sepatu rusak secara permanen. Oleh karena itu, sebaiknya kita pelajari secara detail sebelum menindaklanjut sepatu kita ya, peeps!

1. Terpapar sinar matahari

Faktor utamanya ialah terlalu lama atau sering terpapar sinar matahari. Sepatu putih yang terkena sinar UV secara berlebihan dapat membuat sepatu menjadi cepat menguning dan merusak serat-serat dari bahan sepatu. Setelah mencucinya, hindari mengeringkan dengan sinar matahari. Kalian bisa gunakan kipas angin atau keringkan secara alami ya, peeps!

2. Mencucinya dengan Deterjen

Nah, poin kedua ini sering menjadi langkah keliru bagi yang ingin mencuci sepatunya di rumah. Mencuci sepatu dengan deterjen atau sabun cuci piring tidak dianjurkan. Hal ini dapat menyebabkan sepatu menjadi berubah warna atau memudar. Sebaiknya jika ingin mencuci di rumah, gunakan cairan pembersih sepatu yang bisa kamu beli di toko-toko atau kamu juga bisa dapatkan di Fresclean Shoe Laundry.

3. Metode Penyimpanan Keliru

Tidak hanya metode pencucian, penyimpanan pun harus diperhatikan. Jika kalian ingin meletakan sepatu di dalam box atau kotaknya, harap tidak membuang silica gel yang sudah tersedia di dalamnya. Silica gel berfungsi untuk menyerap kelembapan udara yang ada di sekitarnya. Hal ini juga mencegah sepatu kita tumbuh jamur yang menyebabkan sepatu menguning.

4. Jarang Dibersihkan

Menyebab umum lainnya ialah jarang dibersihkan. Lapisan debu yang menempel terlalu lama akan menyebabkan noda kuning. Terlebih jika noda lumpur atau noda lain yang sulit dibersihkan karena mengering. Terlebih bagi kalian yang menggunakan sepatu untuk olahraga dan kegiatan intens. Oleh karena itu, sebaiknya sepatu rutin dibersihkan minimal 2 kali dalam sebulan agar tidak mudah berubah warna. Kalian juga bisa serahkan sepatu kalian ke ahlinya atau jasa professional Fresclean Shoe Laundry. Berbagai layanan reparasi sepatu dapat kami tawarkan, pastinya bikin sepatu kamu terlihat baru lagi!

© 2021. Fresclean. Jakarta, Indonesia.