daily sneakers care

MENU

Cara Membersihkan Sepatu Heels Kulit Tanpa Takut Rusak

Elegant dan berkaki jenjang merupakan kelebihan menggunakan sepatu heels. Bukan hanya acara formal atau semi-formal, heels dapat digunakan untuk acara santai atau kasual. Heels diproduksi dengan berbagai bahan, seperti suede, kulit, satin, dan lain sebagainya. Untuk merawat dan membersihkan heels bukanlah hal yang mudah, karena jika kita menggunakan metode yang keliru, tentu akan berpengaruh terhadap kualitas heels tersebut. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas cara membersihkan heels dengen benar dan mudah. Yuk, disimak!

1. Sikat bagian luar heels dengan sikat lembut

Bersihkan kotoran dan debu berukuran besar dengan sikat berbulu lembut. Sikatlah secara perlahan pada bagian luar heels Anda dengan gerakan melingkar. Sikat yang lembut tidak akan merusak bahan kulit lembut pada heels Anda. Sepatu hak berbahan kulit biasanya terlihat sedikit bertekstur dan terasa lembut saat disentuh.

2. Lap bagian luar dan bawah dengan kain dan sabun

Lap bagian luar dan bawah dengan kain lembab dan sabun. Celupkan kain ke dalam air hangat dan tambahkan 1 tetes sabun cuci piring yang berbahan ringan. Gosokkan kain tersebut pada bagian luar heels Anda, dan berikan perhatian khusus pada jari kaki dan area kotor lainnya. Usapkan kain tersebut pada bagian bawah heels Anda terakhir kali untuk menghilangkan lumpur dan kotoran.

Tips: Bersihkan bagian bawah heels Anda paling terakhir, karena bagian tersebut mungkin bagian paling kotor dari sepatu Anda.

3. Gosok kembali sepatu dengan kain lembab yang bersih

Basahi sedikit kain bersih dengan air hangat. Seka heels Anda dengan kain untuk menghilangkan sisa sabun yang tersisa. Meninggalkan sabun pada sepatu dapat menyebabkan sepatu menjadi kering dan bergaris-garis. Jika Anda melihat ada lecet atau kerusakan di dekat ujung sepatu hak tinggi Anda, oleskan krim sepatu berwarna untuk menutupinya.

4. Bersihkan bagian dalam heels dengan tisu basah tanpa pewangi

Ambil tisu basah tanpa pewangi dan bersihkan bagian dalam heels Anda. Berikan perhatian khusus pada area jari kaki dan tumit, karena area tersebut biasanya paling kotor.

5. Biarkan heels mengering secara alami

Letakkan sepatu hak kulit Anda di tempat yang sejuk dan kering, lalu biarkan mengering selama sekitar 1 jam. Jauhkan dari sinar matahari untuk menghindari pemudaran atau kerusakan. Pastikan bagian dalam tumit Anda benar-benar kering sebelum Anda memakainya lagi. Jangan pernah menggunakan suhu panas untuk mempercepat proses pengeringan. Panas dapat merusak kulit dan dapat membuat heels Anda mengecil atau melengkung.

© 2021. Fresclean. Jakarta, Indonesia.