daily sneakers care

MENU

Cara Merawat Sandal agar Tidak Bau dan Berjamur

Sandal merupakan salah satu jenis alas kaki yang digunakan hampir semua orang. Sandal memiliki beberapa jenis bahan, yakni bahan karet, bahan suede, bahan kanvas, dan lain sebagainya. Selain simple, sandal memiliki bahan yang nyaman dan ringan ketika digunakan. Kali ini kita akan membahas sandal yang laris manis di pasaran, yaitu sandal berbahan karet, seperti merek Cr*cs. Namun, ternyata sandal karet memiliki kekurangan, lho! Mudah kotor, berbau, dan berjamur adalah beberapa kekurangan dari sandal berbahan karet.

Maka, ada baiknya kita memperhatikan cara merawat sandal karet dengan cara yang benar dan tepat! Tentunya, cara ini mencegah sandal karet kalian menjadi cepat rusak.

1. Dibersihkan dengan rutin

Sandal yang dibersihkan dengan rutin menjadi salah satu poin utama keawetan pada sandal. Cucilah sandal minimal 1 kali seminggu atau saat kotor. Sandal yang terlalu lama dibiarkan kotor atau jarang dicuci tentu akan menurunkan kualitas dari sandal kalian, peeps!

2. Dibersihkan dengan metode pencucian yang benar

Selain dibersihkan dengan rutin, metode mencuci sandal juga penting, lho. Sandal karet yang dicuci dengan metode tidak tepat akan menyebabkan kerusakan pada bahan sandal. Sandal berbahan karet dapat kalian rendam menggunakan air dan baking soda untuk melunturkan kotoran dan debu.

Jika kalian merasa ragu untuk mencucinya sendiri di rumah, kalian dapat serahkan sandal kalian kepada Fresclean Shoe Laundry. Sandal kalian dijamin bersih dan terlihat baru, serta tidak takut mengalami kerusakan permanen!

3. Hindari sinar matahari atau suhu panas secara langsung

Poin ini menjadi hal penting untuk merawat sandal kalian. Sinar matahari terik atau suhu panas adalah musuh dari bahan karet, karena akan menyebabkan bahan karet menjadi cepat retak. Sesudah sandal dicuci, kalian dapat keringkan secara alami di suhu ruangan atau menggunakan kipas angin.

4. Tips: Gunakan sandal dalam keadaan kaki bersih dan kering

Salah satu kontribusi besar sandal menjadi kotor ialah kaki yang kotor. Oleh karena itu, ada baiknya kita mencuci kaki terlebih dahulu sebelum memakai sandal. Hal ini juga berguna untuk mencegah tumbuhnya jamur di sandal kalian.

© 2021. Fresclean. Jakarta, Indonesia.